Header Ads

Keindahan Alam Danau Rerebe di Kabupaten Gayo Lues di Provinsi Aceh

Danau Rerebe berlokasi di kecamatan terangun (Terangon) Kabupaten Gayo Lues, dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari ibukota gayo lues. Danau bening berwana biru kehijauan alami dengan air terjun kecil dibagian hulunya yang setia mengaliri danau menjadi objek wisata yang menyenangkan dan patut dikunjungi. Disekeliling danau dikelilingi pasir halus dan putih menambah indahnya panorama danau rerebe.

Wisata Alam - Karena jalan menuju lokasi yang masih berupa tanah yang gembur, maka sepeda motor kami titipkan di tempat tinggal seorang rekanan yang tidak berada jauh dari lokasi ini.

Danau ini juga sering disebut warga sebagai Kolam Biru, karena memang airnya berwarna biru yang bersumber dari pegunungan dan mengalir melalui batu-batu terjal sebelum tertampung kedalam telaga tersebut. Lokasinya berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Blangkejeren tidak harus mendaki gunung hanya perlu berjalan kaki beberapa meter dari jalan. Jalan menuju wisata danau biru Rerebe cukup memadai beraspal mulus tentunya bisa ditempuh dengan kenderaan bermotor. Menjelajah wilayah Aceh sangat menyenangkan dan masyarakatnya yang ramah dan cepat bersahabat.


Selain lokasinya yang strategis, panorama yang ditawarkan danau biru di negeri seribu bukit ini sungguh menakjubkan, biasanya lokasi pemandian ini banyak disinggahi mereka yang sedang berpergian ke gayo lues termasuk backpaker.

Danau biru Rerebe diambil nama dari desa itus sendiri Desa Rerebe Kecamatan Tripe Jaya Kab.Gayo Lues. Pada siang hari, cuaca di danau ini teduh dan sejuk karena dikelilingi tumbuhan-timbuhan rimbun dan asri. Bila sudah mencoba dinginya air danau danau Rerebe dijamin akan betah berlama-lama sekedar merileksasi urat-urat pikiran untuk segera disegarkan kembali.

Sebuah danau kecil yang mungkin lebih tepat untuk disebut danau kecil, namun keindahanya pantas jika nama danau saya sematkan kepada sebuah kumpulan air yang berwarna indah ini. Seakan hati tidak tega jika melihat air seindah itu dibiarkan begitu saja.

Objek wisata danau rerebe gayo lues ini panorama alam yang biasa digunakan wisatawan untuk mengambil gambar. Nah, jika anda tertarik, tidak ada salahnya memprioritaskan Aceh sebagai tujuan anda berwisata. Alamnya menjanjikan pesona luar biasa yang bisa anda abadikan selamanya.




Bagaimanai menurut anda? Indah bukan?


Bila anda berminat silahkan datang ke Kecamatan Tripejaya, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.


Penulis: Ghozali Qodratullah | Batatx - Aceh Planet
Diberdayakan oleh Blogger.