Header Ads

Inilah Kuliner - Kuliner Paling Populer di Kota Langsa - Provinsi Aceh

Berjarak kurang lebih 400 km dari ibukota provinsi, Banda Aceh, terletak sebuah kota kecil bernama Langsa. Posisinya yang cukup jauh dari ibukota itu bikin kota ini masih nggak banyak dikenal.

Wisata Kuliner - Meski begitu, hampir setiap orang yang datang ke kota ini pasti merasa puas loh! Soalnya, Langsa memang dikenal sebagai kota pendidikan, kota perdagangan, kota kuliner/makanan, dan kota wisata. Gelar itu nggak berlebihan kok. Sebab, selain punya lokasi wisata alam yang indah kayak hutan lindung dan kuala Langsa, kota ini juga punya kultur dan makanan khas yang pastinya super enak. Nah, ngomong-ngomong soal makanan, berikut adalah 5 kuliner yang wajib banget kalian coba saat berkunjung ke Kota Langsa

Mie Wak Hasan
Pernah makan mie Aceh? Atau jangan-jangan malah jadi makanan favorit? Kalau iya, Mie Aceh Wak Hasan jelas harus masuk dalam daftar buruan kuliner kalau kamu berkunjung ke Langsa.

Terletak di pinggir jalan Ahmad Yani, toko mie Aceh satu ini sebenarnya bernama Mitana Cafe. Tapi, orang-orang di Langsa menyebutnya Mie Wak Hasan. Nama itu tak lain karena pemilik cafe itu bernama Wak Hasan. Kerennya, selain menjadi pemilik, Wak Hasan ternyata juga turun langsung meracik bumbu mie nya. Bumbu itu lantas dipadukan dengan daging sapi atau udang. Hasilnya, mie racikan Wak Hasan menjadi salah satu makanan favorit warga Kota Langsa.

Mie Kepiting WTC
Buat kamu yang suka dengan mie kepiting, wajib banget coba makan mie kepiting di Wira Terapung Cafe (WTC), Kota Langsa. Tempatnya yang terletak di sekitaran Kuala Langsa bikin cafe ini cocok dijadikan tempat makan sekaligus bersantai sambil menikmati keindahan alam yang ada. Rasa lezat khas Mie Aceh dan gurihnya kepiting jadi perpaduan yang sukse banget buat memanjakan lidah.

Sop Sekengkel Asam Peutek
Nah, buat kamu yang suka sop sekengkel (tulang kaki sapi maupun iga-iga), bisa coba mampir ke Warung Sekengkel di desa Asam Peutek Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. Tempat ini hanya berjarak 3,5km dan bisa ditempuh selama sekitar 10 menit. Disini, kamu bisa menemukan rumah makan sederhana namun punya pelayanan prima dan bercita rasa tinggi. Dijamin, lidah kamu bakal bergoyang menikmati sajian sop sekengkel, iga-iga maupun bakso yang tersaji. Ramuan bumbu dari rempah-rempah nusantara jadi ciri khas cita rasa warung ini.

Mie Ayam Mas Tono
Bertempat di Jl. Syiah Kuala Kota Langsa atau yang lebih dikenal dengan nama Jalan Irian, Mie ayam mas Tono menyediakan Bakso, Mie Ayam dan aneka minuman. Biasanya tempat ini ramai dikunjungi pelanggan di waktu sore dan malam hari. Rasa mie ayam yang super lezat plus harga yang bersahabat bikin mie ayam mas Tono jadi salah satu destinasi kuliner yang wajib banget kamu kunjungi di Kota Langsa

My Bakso
Ngomongin makanan di Langsa rasanya kurang lengkap kalau belum bahas bakso. Yes, makanan berbentuk bola-bola daging ini emang enak banget disantap di kondisi apapun. Nah, Langsa juga punya nih satu tempat bakso yang enak. Namanya My Bakso. Menu yang terkenal adalah bakso isi keju. Sensasi makan bakso dengan lumeran keju dimulut menjadi andalan dari tempat makan ini. Tapi, buat kamu yang suka pedas, bakso cabe rawit juga siap memenuhi seleramu tuh.

Nah, itu dia tempat kuliner yang wajib kamu coba selama berada di Kota Langsa, Aceh. Jadi, pastikan masuk dalam daftar makanan wajib kalian saat berkunjung ke Langsa ya, Guys!

Penulis: Raudhatul Jannah
Diberdayakan oleh Blogger.