Header Ads

Pesona Keindahan Alam Pantai Krakal di Gunung Kidul Yogyakarta Yang Wajib di Kunjungi

Wisata Pantai - Keindahan Alam Pantai Krakal di Gunung Kidul Yogyakarta - Pantai Krakal merupakan salah Satu dari sekian banyak obyek pariwisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang memiliki keindahan alam tersembunyi. Masih suka berwisata ke Pantai? banyak pilihan obyek wisata Pantai di sepanjang pesisir Gunung Kidul yang dapat Anda jadikan pilihan pada waktu liburan. Seperti halnya Pantai Drini yang kemarin yoshiewafa ulas dan lebih banyak lagi dapata Anda lihat dalam Daftar Tempat Wisata di Yogyakarta.


Pantai Krakal termasuk dalam salah satu deretan pantai-pantai  indah di laut selatan Kab. Gunungkidul yang memiliki beberapa spot surfing tersembunyi yang menantang. Pantai Krakal ini sudah lama terkenal sebagai salah satu kawasan pantai yang berada di ujung selatan Jogja dan mempunyai keindahan begitu luar biasa.

Garis Pantai Krakal yang landai dan bertabur dengan pasir putih serta memiliki hempasan ombak yang jernih. Batu karang juga turut serta menghiasi sebagian besar dari bibir pantai, menjadi rumah bagi banyaknya ikan-ikan karang yang berwarna-warni.

Di Pantai ini terdapat ikan damselfish berwarna kuning dengan aksennya berwarna biru di punggung, ikan kepe-kepe atau butterflyfish dengan bergaris-garis biru tua dan biru muda, serta terdapat sekelompok ikan kecil yang berwarna biru terang sedang berenang di antara bebatuan. Kaki-kaki bintang laut berwarna hitam yang menjulur keluar dari balik batu yang menjadi tempat persembunyian mereka.

Untuk Anda yang merasa bosan bermain-main di pinggir pantai, Cobalah untuk berjalan dan mengarungi lepas pantainya. Terdapat sederet batu karang yang menyembul ke permukaan air dan berbaris memanjang yang tampak seolah sedang membentuk sebuah jalan setapak di lautan.

Jika Anda ingin berjalan-jalan jangan lupa menggunakan alas kaki karena batu-batu kadang disini sangat tajam. Beberapa nelayan yang sedang melintas, mereka sedang mencari tempat yang cukup strategis untuk melemparkan joran pancing. Yang lainnya sedang asyik menyelam di laut yang dangkal untuk mencari umbal, semacam hewan laut kecil yang hidupnya menempel pada batu-batuan. Umbal ini kemudian akan diolah menjadi rempeyek yang gurih oleh warga setempat.

Selain memiliki kecantikan alam yang eksotik nan indah, Pantai Krakal juga menyembunyikan ombak yang cocok untuk Anda yang ingin bermain selancar. Untuk Anda yang ingin melakukan surfing di Pantai Krakal harus berjalan terlebih dahulu menuju ke deretan batu karang yang berada di lepas pantai dan kemudian menyongsong ombak yang bertipe reef break dan cukup menantang. Dasar lautnya banyak didominasi karang sehingga untuk Anda yang ingin surfing harus ekstra hati-hati. Dry season sekitar bulan Maret dan September merupakan waktu yang paling terbaik untuk menunggu barrel di Pantai Krakal.

Walaupun lokasinya berada sekitar 2 jam perjalanan waktu dengan menggunakan mobil jika dari Jogja, akses jalan untuk menuju ke Pantai Krakal terbilang sudah cukup bagus dan rata. Terdapat juga deretan warung makan serta beberapa hotel di sekitar pantai dapat Anda temukan dengan cukup mudah, sehingga akan jauh lebih memudahkan Anda yang ingin menginap sambil menunggu waktu ombak terbaik untuk berselancar. Namun, surfing bukan merupakan olahraga yang cukup populer pada kalangan penduduk setempat. Anda harus membawa sendiri papan surfing milik karena disini belum terdapat tempat persewaan surfboard.

Keterangan umum
Garis dari Pantai Krakal didominasi dengan karang-karang Tajam, sehingga biasa tidak Siaran dan hiburan untuk mencapai tempat surfing-nya. Ombaknya cukup Bagus, terutama pada waktu musim kemarau (antara Bulan Maret Dan September) Yang memungkin akan terciptanya barel.

Liburan ke Pantai selalu menyenangkan menurut saya pribadi yang suka dengan suasana pantai, gunung, hutan, air terjun dan obyek-obyek wisata alam yang lainnya. Untuk Anda yang ingin liburan ke DI Yogyakarta, yoshiewafa memiliki beberapa daftar hotel murah di jogja yang dapat Anda jadikan referensi jika ingin menginap atau beristirahan sejenak di DIY. Selamat Liburan ke Pantai Krakal!
Diberdayakan oleh Blogger.