Header Ads

Objek Wisata Murah Meriah di Pemandian Alam Pangkal Namu Sira-Sira Kabupaten Langkat

Pemandian Alam Pangkal Namu Sira-Sira terletak di Desa Blinteng dan Durian Lingga.


Wisata Murah - Objek pemandian alam ini merupakan sungai yang jernih dengan air yang begitu sejuk dan menyegarkan.

Objek ini berada dalam kawasan proyek bendungan irigasi Namu Sira-Sira, Kecamatan Sungai Bingai dengan jarak tempuh sekitar 18 Km dari Binjai.

Kita dapat berkunjung ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan roda empat dan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Selain berenang, di tempat ini juga ada yang menyediakan penyewaan ban sehingga Anda bisa mengikuti arus sungai dengan menggunakan ban tersebut. Bahkan di tempat ini juga ada rafting karena arusnya yang lumayan deras.

Pemandian ini sebenarnya merupakan proyek bendungan irigasi untuk mengairi persawahan petani. Tetapi karena airnya yang jernih dan bersih serta pesona alam disekitarnya cukup indah, sehingga tempat ini menjadi tujuan objek wisata keluarga yang sangat menarik apalagi disini juga tersedia tempat penyewaan “arung jeram”.


Tiket masuk ke dalam objek wisata ini cukup murah, hanya Rp 3.000 saja sudah termasuk parkir. Anda sekeluarga sudah bisa menikmati dinginnya air Sungai Bingai. Sarana prasarana seperti WC juga telah tersedia di tempat ini.

Hanya saja untuk musala dan tempat sampah, saya tidak dapat menemukannya. Sehingga, sangat disayangkan jika tempat seindah ini dikotori oleh sampah.

Penulis: Anton Siregar
Diberdayakan oleh Blogger.