Header Ads

Mangrove In Love di Gorontalo, Menjadi Destinasi Wisata Penelitian Berkelas Dunia

Wisata Alam - Lahir lagi satu tempat wisata yang unik di desa lange gorontalo utara, hutan bakau yang dibuat dengan ide kreatif sehingga mempunyai nilai tersendiri dan menarik simpati wisatawan untuk berkunjung.


Design mangrove in love ini berbentuk buah hati, layaknya pulau cinta gorontalo. Mangrove In Love ini berada di Desa Langge, Kecamatan Anggrek kabupaten gorontalo utara.

Gorontalo Utara memang banyak terdapat tempat unik yang cocok untuk objek wisata. seperti, Saronde, Pantai Diyonumo, air terjun Didingga, dan masih banyak lagi tempat wisata yang unik.

Selain keunikan tempat tersebut,  Mangrove in Love juga menawarkan wisata kepiting Bakau. Ada sekitar delapan penangkaran, dan setiap penangkaran berjumlah 250 ekor.

Wisata hutan mangrove yang jika dipandang mempunyai keindahan yang unik dan menarik ini mendadak trend menjadi objek wisata. Belum lama dibuka tapi sudah banyak di padati para wisatawan local.

Rute untuk bisa ke Desa Wisata Mangrove bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam sampai dari Kota Gorontalo, dengan menggunakan transportasi umum. Kondisi jalan sudah cukup baik dan sudah di aspal. Anda bisa naik sepeda motor, mobil pribadi untuk menuju ke lokasi wisata tersebut.

Dilansir dari Radar Gorontalo, masyarakat setempat akan menyediakan makanan khas Desa Langge, yang nantinya akan dijual di lokasi wisata tersebut. jenis makanan khas yang disediakan, berupa woku kakap merah dan goropa, garo rica kepiting bakau, bala rica kakap merah dan santan kari kepiting bakau.

Kepala Desa Langge Ato Ali, menjelaskan jika wisata mangrove ini, baru saja di buka. Namun pengunjung terus berdatangan memadati lokasi. “Tidak mungkin kami akan larang, karena ini adalah lokasi wisata,” tuturnya.

Pembangunan infrastruktur wisata ini, dibangun melalui anggaran Dana Desa dan Community Development International Fund For Agricultural Development (CCDP-IFAD) sebanyak kurang lebih 400 juta. Rencananya kata Ato, pihaknya akan melakukan penambahan lokasi wisata sepanjang 200 meter,” pungkasnya.

Penulis: Moh Iqbal
Diberdayakan oleh Blogger.