Header Ads

Keindahan Wisata Alam Pantai Lhoknga di Daerah Serambi Mekah

Wisata Pantai - Tak banyak yang tahu tentang destinasi wisata di wilayah Sumatera. Salah satunya adalah Pantai Lhok Nga yang ada di ujung utara Pulau Sumatera ini. Pantai Lhok Nga berada di dekat kota Banda Aceh, tepatnya di Kabupaten Aceh Besar. Untuk sampai ke pantai ini, para pengunjung bisa melakukan perjalanan sejauh 20 Km selama 30 menit dari kota Banda Aceh.

Ombak besar menjadi salah satu ciri khas pantai yang dijadikan sebagai ajang berselancar
Satu hal yang paling mencolok ketika berada di pantai ini adalah ombaknya yang begitu besar. Bahkan di hari tertentu kita bisa melihat para wisatawan mancanegara datang untuk berselancar merasakan ombak besar di Pantai Lhok Nga ini.

Ombak besar yang terdapat di Lhok Nga ini memang berbeda dari pantai di Aceh lainnya, sehingga para turis luar negeri pun kerap datang hanya untuk menanti jam-jam terbaik merasakan ombak besar dan berselancar.

Keeksotisan pasir putih pantai tak kalah menakjubkan dibandingkan ombaknya yang besar
Jika kamu telah terbiasa dengan pasir putih di pantai Bali atau Lombok, maka hamparan pasir putih di pantai ini tak kalah menarik. Kamu bisa merasakan suasana pantai ala Indonesia dan berlama-lama bersantai di bibir pantai sembari menikmati deburan angin dan ombak yang menyapu udara pantai. Sungguh menyejukkan!

Tak hanya itu, Lhok Nga terkenal dengan kesunyian pantainya yang cocok dijadikan tempat untuk menyepi.
Karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota, tentunya pantai ini masih sangat sepi dari hiruk pikuk kegiatan masyarakat. Masyarakat sekitar pun belum banyak yang melakukan aktifitas di sekitar pantai sehingga kamu bisa cukup tenang menikmati suasana pantai tanpa takut terganggu dengan begitu banyak orang berkeliaran.

Kamu yang sedang dirundung kepenatan di kota pun bisa bersantai sejenak di pantai ini hanya ditemani sunyi sepi yang membuatmu lupa akan segala permasalahan yang ada. Ayo tunggu apalagi, segera datang dan nikmati keindahan pantai ini.

Penulis: Riza Dian Kurnia
Diberdayakan oleh Blogger.