Header Ads

Destinasi Wisata Unik Lubang Karang 'Blowholes' di Pulau Savaii

Wisata Unik - Film animasi Moana membuat wisatawan ingin liburan ke negara Samoa. Banyak destinasi unik di sana seperti blowholes, lubang karang yang menyemburkan air.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, Senin (16/1/2017), Alofaaga blowholes berada di Desa Taga, sebelah barat daya Pulau Savaii. Blowholes merupakan tempat wisata yang terjadi karena fenomena alam.

Alofaaga berada di tepat di batu karang di pinggir laut Pulau Savaii. Karang yang berlubang akan menyemburkan air hingga 10 meter.

Hal ini tergantung dari tekanan gelombang laut yang mengenai karang. Semakin besar gelombang yang datang, maka tekanan semburan dari arah lubang akan semakin tinggi.

Uniknya, masyarakat lokal akan melemparkan kelapa ke dalam lubang. Kemudian air laut akan menyemburkan kelapa dengan sangat tinggi. Bahkan kepala tersebut sampai terbelah.

Ini berarti gelombang yang berada di Samoa terbilang cukup berbahaya. Traveler harus berhati-hati ya, jangan sampai masuk ke lubang. Karena kalau terhempas akan langsung jatuh mengenai karang.

Kawasan blowholes ini masih termasuk wisata yang belum populer. Traveler yang mau coba melihat fenomena ini bisa datang menyeberang dari Samoa dengan menggunakan kapal. Siapa tahu dengan selfie berlatar Alofaaga blowholes, traveler akan makin hits. (bnl/fay)

Penulis: Bona
Diberdayakan oleh Blogger.