Header Ads

Destinasi Wisata Populer dan Tebaik Di Kanada Yang Membius Para Wisatawan Dunia

Kanada merupakan negara terluas di Amerika Utara. Luas negaranya mencapat 9.970.610 kilometer persegi.

Wisata Mancanegara - Dengan luas negara yang begitu besar, negara kelahiran David Foster ini tentu saja  memiliki tempat-tempat yang bisa dijadikan destinasi liburan yang luar biasa. Di bawah ini adalah objek - objek wisata terbaik yang harus Anda kunjungi di Kanada:

Rocky Mountains
Rocky Mountains atau Rockies merupakan rangkaian pegunungan yang memanjang di sebelah barat Amerika Utara dan panjangnya lebih dari 3 ribu mil. Pegunungan ini membentang dari British Columbia di Kanada hingga New Mexico di Amerika Serikat.Pegunungan ini sebagian besar terdiri dari serpih dan batu kapur. Di sini, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti mendaki gunung, memanjat tebing, rafting, bersepeda menuruni bukit, ski, berkuda, memancing, atau sekedar piknik dan menikmati pemandangan. Luasnya area Rocky Mountains membuat adanya beberapa jalur masuk ke daerah ini. Tiket dijual dengan harga rata-rata sebesar $10 hingga $80 belum termasuk sewa lokasi untuk piknik atau berkemah.

Niagara Falls
Niagara Falls merupakan air terjun yang sangat lebar dan populer di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik air per menit dijatuhkan dan ini membuat Niagara Falls menjadi air terjung paling kuat di Amerika Utara. Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Air terjun yang didatangi puluhan juta wisatawan setiap tahunnya ini berada di garis perbatasan antara negara bagian Amerika Serikat New York dan Provinsi Kanada Ontario. Lokasi ini membuat munculnya “perebutan” wisatawan antara Amerika Serikat dan Kanada.

Baffin Island
Baffin Island merupakan sebuah pulau dari gugus Kepulauan Artik. Pulau ini juga merupakan pulau terbesar di Kanada dan termasuk ke dalam salah satu pulau terbesar yang ada di dunia dengan luas area mencapai 507.451 kilometer persegi. Pulau ini menawarkan keindahan alam liar Kanada yang sulit ditemukan di negara lain. Anda dapat melihat ikan paus, beruang kutub, rubah Arktik, kelinci Kutub Utara, serigala, anjing laut, dan banyak binatang lain.

Banff National Park
Taman nasional ini merupakan salah satu taman nasional yang ada di Rocky Mountains, lokasinya terletak di sebelah barat Calgary, Alberta. Di sini Anda dapat melihat deretan pegunungan dengan ratusan gletser, hutan, lapangan es, dan pemandangan Pegunungan Alpen. Selain Anda dapat merasakan langsung keindahan taman nasional ini, Anda juga dapat melakukan aktivitas yang cukup ekstrem, yaitu menyelam di danau es yang dingin yang tentu saja didampingi oleh seorang lifeguard yang profesional. Tiket masuk taman nasional ini seharga antara $10 hingga $20.

Peyto Lake dan Louise Lake
Dua danau ini adalah danau yang berada di Alberta dan memiliki air yang sangat jernih. Ada yang berpendapat bahwa warna airnya adalah turquoise. Keindahan dua danau ini akan sangat disayangkan untuk dilewatkan. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan yang indah sekaligus melakukan aktivitas seperti hiking dan snowboarding.

Teluk Fundy
Teluk Fundy terletak di pantai timur Kanada dan memiliki luas 270 kilometer persegi.Teluk ini memiliki air pasang surut yang paling tinggi di dunia dengan selisih 16,2 meter. Sebanyak 100 juta kubik air laut mengalir masuk dan keluar ke dalam ini setiap terjadi pasang surut daam rentang waktu sekitar 6 jam. Teluk ini terkenal karena formasi batuan pesisir, efek pasang surut yang ekstrem. Di teluk ini, Anda dapat menikmati pemandangan dramatis dari tebing yang curam dan batuan vulkanik yang mengungkapkan sejumlah besar fosil dan tanda kehidupan dari jutaan tahun lalu. Teluk Fundy juga merupakan tempat migrasi burung, tempat ditemukannya habitat langka dan hampir punah dari ikan paus, dan penemuan fosil tumbuhan dan hewan.

CN Tower
CN Tower adalah salah satu menara tertinggi di dunia dengan tinggi lebih dari 550 meter. Menara yang terletak di Toronto ini dianggap sebagai ikon kota ini. CN Tower digunakan sebagai menara komunikasi. Lebih dari dua juta pengunjung datang ke menara ini tiap tahunnya.Terdapat dua wilayah untuk pengunjung di menara ini, yaitu tujuh lantai pada ketinggian 330 meter dan SkyPod di ketinggian 447 meter, tepat di bawah antena. Dari SkyPod, Anda dapat melihat pemandangan sejauh 100-120 kilometer, atau bahkan Anda dapat melihat sedikit bagian dari Kota Rochester, New York, Amerika Serikat pada hari yang cerah.

Quebec
Quebec merupakan suatu kota yang terletak di bagian timur Kanada. Walaupun berada di Kanada, kota ini memberikan sensasi yang sama sekali berbeda dari Kanada. Di sini Anda akan merasakan pengalaman berwisata seperti di Perancis. Di sini, Anda juga dapat mengunjungi Frontenac Chanteaux yang berdiri di samping Sungai St. Lawrence. Frontenac Chanteaux merupakan sebuah benteng yang dulunya berada di bawah bangsa Perancis dan dibangun sebagai perlindungan dari angkatan laut Inggris. Satu lagi yang unik dari Quebec, yaitu Hotel De Glace. Hotel ini adalah hotel yang terbuat dari es yang dibuka selama bulan-bulan awal musim dingin.

Vancouver
Kota Vancouver adalah kota yang menduduki peringkat teratas sebagai tempat paling nyaman untuk ditinggali. Vancouver juga dikenal di dunia akan keindahannya. Di kota ini terdapat salah satu taman kota terbesar di Amerika Utara, yaitu Stanley Park. Pemandangan di kota ini didominasi oleh Pegunungan Pesisir Utara dan jika hari sedang cerah Gunung Baker di Washington. Bersama dengan Victoria, kota ini merupakan kota terhangat di waktu musim dingin.

Victoria
Victoria juga merupakan salah satu tujuan favorit para wisatawan yang datang ke Kanada. Ketika Anda datang ke tempat ini, Anda akan disambut oleh keindahan yang klasik khas dari Victoria. Nuansa Inggris pun terlhat kental di Victoria karena Kanada adalah koloni Inggris. Di Victoria, Anda dapat mengunjungi beberapa destinasi seperti The Empress, sebuah hotel tua bergaya Edwardian yang megah; The Grandeur British Colombia Parliament Building, gedung parlemen British Colombia dengan kombinasi arsitektur bergaya Roman dan detil gaya Baroque; dan The Butchart Garden, tempat dimana lebih dari 700 jenis bunga dan tamanan tumbuh mekar di taman yang memiliki lima taman utama, yaitu Mediterranean Garden, Sunken Garden, Rose Garden, Japanese Garden, dan Italian Garden.

Penulis: Berkuliah
Diberdayakan oleh Blogger.